Biografi Juan Luna — Biografi Pahlawan Filipina



Juan Luna y Novicio (oktober, — December tahun) Filipina pelukis dan pahlawan. Dia terkenal untuk gambar-gambar Lukisan, lakaran menyeret mayat yang kalah di gladyator Colosseum di Roma. Itu nakakabagbag-perasaan kejadian ia boleh disamakan dengan nasib sial Filipina di bawah Sepanyol. Dia dilahirkan di Badoc, Ilocos Norte, ketiga tujuh anak-anak Joaquin Luna dan Laurena Novicio. Keluarganya pindah ke Manila di untuk mendapatkan pendidikan yang baik untuk anak-anak. Berhati-hati Luna adalah dalam lukisan itu akibat pengaruh abangnya Manuel, yang sangat baik pelukis. Juga belajar adalah Luna di Ateneo de Manila university, dan kemudian di Escuela Nautica.

Melalui itu, dia melihat pemandangan yang indah di Hongkong, Amoy, Singapura, Batavia, dan Colombo. Apabila di Manila, dia bertemu dia masih Lorenzo Guerrero lukisan itu. Dia memasuki Akademik de Dibujo Y Pintura di Manila tapi diusir, mungkin karena beliau gaya yang tidak menepati kehendak-nya master. Di, pada cadangan Guerrero, pinaaral dia ibu bapanya di Escuela de Bella Artes di Madrid.

Tapi, dia tak suka cara menunjuk

Ketika dia bertemu pelukis Tidak Alejo Vera, dia meninggalkan sekolah untuk menjadi seorang apprentice dia. Dalam dia memenangkan emas perak untuk dia melayani sebagai La de Muerta Cleopatra dalam pertandingan ke Exposición Nacional de Bellas Artes di Madrid. Kerana di sini telah membuat dia dari Kota dari Manila, pada kondisi bahwa dia membuat gambar bagi mereka. Beberapa tahun berlalu sebelum dia selesai El Pacto de Darah. Pada tahun, Lukisan beliau adalah pemenang salah satu daripada tiga medali emas di Exposición Nacional de Bellas Artes selama tahun itu.

Dua catatan di Exposicion, La Tahun

de Mawar dan Rendicion de Granada dan pemenang juga. Di dalam tahun, dia pindah ke Paris dan membuka sebuah studio di sana. Dalam, dia menikah dengan Mary Paz Pardo de san pedro, saudara teman-temannya Felix dan Trinidad Pardo de san pedro. Mereka punya dua anak mereka memiliki satu meninggal sebagai seorang bayi. Setelah beberapa tahun, sinuspetiya ini Luna dengan kekasih suaminya, jadi pada tahun, dia membunuh istrinya, bersama-sama dengan ibunya, kerana pagselos. Idinetermina pengadilan bahwa ia telah dia lakukan semasa sementara yang gila dan jadi pasti dia. Kembali adalah Luna di Madrid bersama-sama dengan sendirian hidup anak, Andrew. Dia kembali ke Filipina pada tahun dan idinakip dia bersama-sama dengan saudaranya Antonio Luna pada tahun dan dipenjarakan di Fort Santiago karena mereka sinususpetiyang-oraganisa revolusi Revolusi. Ketika dia kemudian dilepaskan dalam dua puluh tujuh Mei tahun, dia kembali ke Eropa. Dalam kerajaan revolusioner Emilio Aguinaldo, dia memilih untuk menjadi bagian dari rombongan untuk negosiasi pada pengiktirafan Paris dan Amerika di republik baru. Pada perjalanan pulang yang dia di Filipina, dia berhenti di Hong Kong, yang menyerang dia di jantung dan mati. Setelah beberapa tahun, itu bahagian terakhir Peuple et Rois yang dia siap pada tahun adalah ikinunsiderang terbaik masuk ke Ekspo Universal di Saint Louis di Amerika